Minggu, 23 Juni 2013

Prestasi Banjarnegara

Prestasi Banjarnegara
        Sebelum lebih jauh saya menjajahkan prestsi kota tercinta saya alangkah baiknya kita sedikit mengenal apa itu arti prestasi? paling tidak kita bisa belajar sambil browsing tentang Banjarnegara dan yang lainnya..
Pengertian Definisi Prestasi Menurut Para Ahli - Banyak orang yang mengejar prestasi di segala bidang, mereka menilai kemampuan seseorang dari piala, penghargaan atas prestasi yang telah diraihnya.. tapi apakah kita sudah mengerti apa sebenarnya hakikat dari pengertian prestasi itu sendiri,, jika kita membahas tentang pengertian prestasi maka banyak orang yang mengemukakan pendapatnya tentang prengertian prestasi, baik dalam bidang belajar atau pun bidang lain, berikut saya mencoba mengumpulkan beberapa pendapat tentang pengrtian prestasi dari beberapa sumber..
Jika berdasarkan istilah atau tata bahasa yang benar atau EYD atauMenurut Kamus Umum Bahasa Indonesia (1996:186)Pengertian Definisi Prestasi adalah hasil yang telah dicapai (dilakukan, dikerjakan dan sebagainya)”.
Menurut Nasrun Harahap berpendapat bahwa prestasi adalah penilaian pendidikan tentang perkembangan dan kemajuan siswa yang berkenaan dengan penguasaan bahan pelajaran yang disajikan kepada siswa.
Menurut Mas’ud Khasan Abdul Qohar prestasi adalah apa yang telah dapatdiciptakan hasil pekerjaan, hasil yang menyenangkan hati yang diperoleh dengan cara keuletan kerja. Prestasi dapat bersifat tetap dalam sejarah kehidupan manusia karena sepasang kehidupannya selalu mengejar prestasi menurut bidang dan kemampuan masing-masing. Prestasi belajar dapat memberikan kepuasan kepada orang yang bersangkutan, khususnya orang yang sedang menuntut ilmu di sekolah.Prestasi meliputi segenap ranah kejiwaan yang berubah sebagai akibat dari pengalaman dan proses belajar siswa yang bersangkutan.
Sedangkan Menurut Sardiman A.M (2001:46) “Prestasi adalah kemampuan nyata yang merupakan hasil interaksi antara berbagai faktor yang mempengaruhi baik dari dalam maupun dari luar individu dalam belajar”.
Sedangkan pengertian prestasi menurut A. Tabrani (1991:22) “Prestasi adalah kemampuan nyata (actual ability) yang dicapai individu dari satu kegiatan atau usaha”.
Sedangkan menurut W.S Winkel (1996:165) “Prestasi adalah bukti usaha yang telah dicapai.
Sedankan menurut saya prestasi itu pencapaian hasil terbaik di antara yang baik yang menjadi kebanggaan diri dan orang lain,yang pastinya prestasi itu kebanggaaan.hehehehehehe
Dari beberapa pendapat di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa Pengertian Definisi Prestasi adalah suatu hasil yang telah dicapai sebagai bukti usaha yang telah dilakukan. semoga pengertian tersebut dapat bermanfaat buat anda semua.
Sekarang seperti yang sudah saya janjikan di atas untuk mengulas tentang Prestasi Banjarnegara, di sini dari sumber yang saya peroleh prestasi saya kategorikan menjadi 3 bagian : Monggo………………….
  1. Tingkat Internasional
  2. Tingkat Nasional
  3. Tingkat Propinsi
dari beberapa informasi di atas smoga bermanfaat buat sahabat-sahabat semua. terima kasih,aslm.
sumber Banjarnegara.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar